+1

Di tanggal yang sama dengan hari ini, tepat sekian tahun yang lalu, untuk pertama kalinya seorang ibu melihat anak laki-laki satu-satunya lahir ke dunia. Bocah lelaki itu adalah aku.
Dan kini, setelah dua puluh sekian tahun berlalu, sang anak berada jauh dari keberadaan sang ibu dan keluarganya. Berada di pulau yang berbeda, dengan jarak lebih dari 1000 km.
Kalau kuingat awal kuliah dahulu, tak pernah kubayangkan kalau aku bisa bekerja dan tinggal di tempat sejauh ini. Meski di penghujung masa kuliah, pernah terbesit dalam pikiranku untuk bisa bekerja di suatu tempat di Indonesia yang benar-benar asing bagiku. Ya, ternyata pikiran itu menjadi doa yang didengar oleh Tuhan.
Yang awalnya aku sangat pesimis apakah aku bisa bertahan setidaknya hingga satu tahun di tempat ini, dan setahun itupun ternyata telah berlalu tanpa terasa. Dan tepat sebelum tanggal ulang tahunku, aku juga sanggup “mencapai” langkah yang lebih maju dalam perjalanan hidupku, terutama karirku.
Merasa hebat? Tidak, hanya sedikit puas karena bisa membuktikan pada diriku sendiri bahwa target-target yang kubuat bisa kucapai dengan segenap usaha dan doa.
Jika tahun lalu, aku bisa “memulai karir” dan mencoba hidup di atas kaki sendiri sebelum ulang tahunku di 2012, pada ulang tahun di 2013 ini aku bisa mencapai level yang lebih “advance” dalam karir.
Rasa syukur selalu kuingat, tapi aku sadar pula ini belum apa-apa. Masih banyak “tantangan” di luar sana yang mesti kutaklukkan. Butuh strategi baru untuk mencapainya!

~ by si_kumbang on 22 April 2013.

One Response to “+1”

  1. selamat ya Sob,
    semoga karirnya tambah baik dan kehidupannya tambah baik pula,
    tetap semangat dalam menjalankan segal sesuatu🙂

Leave a Reply

 
