Hai, I’m back :D

Tanpa sadar, setahun belakangan agak jahat juga sama blog sendiri. Nyaris satu tahun tepat aku gak posting apapun.
Sebetulnya bukannya males posting atau udah lupa kebiasaan tulis-menulis. Tapi kalo dirunut setahun ke belakang, there are lot of things happened in my life.
Sampai akhir 2011 sendiri hidupku jungkir balik bikin tugas akhir yang gak kelar-kelar, nulis-nulis skripsi, hingga mempersiapkan sidang pendadaran.
Awal 2012 hidup gak kalah berwarna. Diawali dengan pendadaran yang beruntungnya berjalan dengan sangat mulus, nyelesein revisi dalam waktu 2 jam aja, hingga akhirnya yudisium dan naik ke pelaminan, eh mimbar wisuda maksudnya!
Itu aja? Sebenernya nggak juga, karena wisuda sama sekali bukan akhir dari perjuangan. Di saat itulah awal perjuangan hidup yang sesungguhnya dimulai.
Perjuangan pertama yang kuhadapi adalah CARI KERJA!! Ya, beruntungnya beberapa saat setelah yudisium ada job fair di kampus. Kalo aku bilang sih job fair itu pestanya para pengangguran hehe. Dan aku adalah salah satu pengengguran itu!
Agak membabi buta di job fair itu. Segala perusahaaan yang sekiranya menarik langsung di-apply. Psikotes dan interview mendadak jadi makanan sehari-hari.
Hingga akhirnya sebulan setelah wisuda, yaitu di akhir Maret, dapat satu panggilan kerja dari suatu perusahaan. Seneng dong dapet kerja? GAK! malah bingung, mau diambil apa gak karena menurutku ini bukan hal yang sepele.
Dengan berbagai pertimbangan, akhirnya kini aku bergabung dengan perusahaan itu. Dan secara cukup signifikan telah mengubah hidupku.
Aku tak lagi hidup di Jogja, kota yang sangat kucintai. Aku juga harus meninggalkan kota kelahiranku Purwokerto beserta keluargaku di dalamnya. Ya, kini aku berdomisili di Kalimantan.
Di kota bernama Samarinda. Iya, Samarinda coret alias pinggiran kok😛
Berpindah dari zona nyaman ke sebuah tempat yang cukup jauh, tanpa ada satupun orang yang dikenal, merupakan tantangan tersendiri untukku. Dan aku yakin aku akan survive di sini.

~ by si_kumbang on 10 July 2012.

One Response to “Hai, I’m back :D”

  1. 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: