Fokus!

Ibarat mau njepret foto, harus diatur dulu fokusnya sebelum jari mijit tombol shutter. Kalo sampe sedikit aja meleset muter fokus lensa, dijamin foto yang kejepret bakal nggak fokus atau salah fokus.

Dan fokus itu nggak cuma diperluin buat njepret foto. Tapi juga sangat dibutuhkan untuk mencapai suatu tujuan. Ketika keinginan atau cita-cita sedang diusahakan, di saat itulah fokus diperlukan. Fokus pada suatu hal akan membantu mewujudkan cita-cita tersebut.

Misal ketika aku punya keinginan menguasai sulap. Aku seharusnya menanamkan keyakinan kalau aku akan menjadi seorang ahli sulap, sehingga aku harus menyingirkan urusan-urusan lain yang bisa mengganggu konsentrasiku dalam mendalami ilmu sulap. Atau saat aku pengin memiliki sebuah laptop idaman. Aku harus fokus untuk mengumpulkan dan menabung uang hingga sanggup menebus laptop itu dari toko komputer. Jangan sampai di tengah-tengah proses menabung, uang yang sudah susah payah kukumpulkan malah kupakai membeli hal-hal lain. Kalo sudah nggak fokus kayak gini, bisa dipastikan keinginanku mewujudkan laptop idaman bakal terhambat atau malah nggak bakal terwujud!

Fokus inilah yang saat ini sedang kuperlukan untuk menyelesaikan studiku. Beberapa kesenangan-kesenangan yang biasanya kulakukan, untuk sementara harus kutinggalkan hingga skripsi (TA)-ku dinyatakan telah rampung. Hanya fokus inilah yang saat ini sedang kubutuhkan, karena jujur aku susah banget bisa memfokuskan pikiranku hanya pada satu hal. Selalu saja ada hal-hal yang sanggup mengalihkan pikiranku, entah apa karena otakku terlalu kreatif untuk “berimajinasi” atau emang bawaan dari sononya susah banget fokus!

Padahal hal yang harus direlakan ketika kehilangan fokus ini adalah waktu. Ya, semakin aku nggak bisa fokus artinya semakin banyak waktu yang bakal terbuang. Dan artinya pula, semakin banyak biaya yang harus kukeluarkan, lebih tepatnya uang orang tuaku.

Semoga dengan TA-ku ini, aku bisa membuktikan kalau aku juga bisa FOKUS!!!

~ by si_kumbang on 12 May 2011.

3 Responses to “Fokus!”

  1. temen-temen, aku lagi ikutan lomba blog, mohon bantuannya untuk membaca dan memberikan komentar ya diblog saya. silakan klik http://pelangiituaku.wordpress.com/2011/05/09/hipnotis-fatamorgana/
    makasih untuk kunjungan dan komentarnya, semoga amal kebaikan dibalas oleh Tuhan. amin🙂

  2. sama fik… gw kaga fokus ama skali, harusnya bikin tugas mala blogwalking hahaha

  3. masih banyak tugas aja bim??

Leave a Reply

 
