Tuhan Bersama Mahasiswa Tingkat Akhir

Kalimat itu pertama kali kubaca di kaos temenku. Ya terdengar cukup egois, masa’ deket sama Tuhan kok pas di tingkat akhir aja? Kalo di tingkat awal alias maba nggak perlu deket sama Tuhan donk?😀

Tapi yang kurasain sekarang ketika gelar mahasiswa tingkat akhir itu kusandang, memang benar “kehadiran” Tuhan sangat diperlukan di saat-saat seperti ini. Di saat-saat inilah ujian terberat dalam meraih gelar, ketika niat dan kesungguh-sungguhan diuji. Seberapa besar kemauan dan kesungguhan kita menyelesaikan studi.

Kemauan dan kesungguhan bisa saja membuat sesuatu yang cukup khayal menjadi nyata. Ada temanku yang bisa menyelesaikan tugas akhirnya hanya dalam waktu satu bulan, itu termasuk mengerjakan alat dan skripsi tertulis. Namun ada juga temanku yang akhirnya memutuskan menyerah pada fase ini. Padahal skripsinya sudah setengah jalan, sudah berhasil membuat software tinggal menyelesaikan tulisan, namun akhirnya memutuskan tak lagi menyelesaikan skripsinya dan mengikhlaskan masa studinya selama ini. Aku sendiri nggak bisa menyalahkan dia, karena itu soal pilihan.

Kalo aku sendiri, Alhamdulillah imanku masih kuat. Keinginanku untuk mewujudkan mimpi kedua orang tuaku masih cukup kuat. Aku bisa merasakan, ortuku punya mimpi dan keinginan untuk mendidik dan menyekolahkan anaknya ini setinggi-tingginya. Dan sekarang aku sedang berusaha mewujudkan mimpi mereka itu, agar usaha dan jerih payah mereka selama ini tak sia-sia. Caranya dengan secepatnya meraih gelar sarjana! Tak jadi soal jika kelak gelar sarjanaku tak dipakai atau malah kugadaikan😀 .

~ by si_kumbang on 3 May 2011.

2 Responses to “Tuhan Bersama Mahasiswa Tingkat Akhir”

  1. pokoknya mesti kudu kita harus tahun ini ya fik, demi agustus fik!!!

  2. iya de, pokoknya mau gak mau, nggak isa nggak, harus secepetnya selesai! jangan nambah semester lagi deh kalo bisa.. hihihihi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: