[Share] Angka-angka Unik di Odometer

Sekedar berbagi kejadian unik dengan angka di panel indikator motor dan mobil yang baru aja kualami beberapa waktu lalu. Odometer, yang menurut Wikipedia artinya “an instrument that indicates distance travelled by a vehicle, such as a bicycle or automobile”. Atau arti gampangnya, alat penunjuk jarak perjalanan kendaraan.

Yang pertama kejadian di motorku. Sewaktu pulang dari pasar Klitikan Yogyakarta tanggal 10 Maret 2011, tanpa sengaja mata tertuju pada pada angka unik di odometer. Si odometer digital yag terdiri dari 5 buat 7-segment nunjukin angka 17.777. Tanpa babibu langsung keluarin hp di kantong langsung jepret tuh angka unik. Biarpun hampir semua kendaraan pasti bakal ngelewatin beberapa angka unik sepanjang siklus hidupnya, tapi nggak semua orang dapet kesempatan ngeliatnya.

Ini motor emang agak ngirit kMnya, Supra X 125 berumur 4,5 tahun baru berjalan 17 ribuan km. Maklum, ini sebenernya motor ibuku yang lagi kupinjem dibawa ke Jogja buat kelinci percobaan TA alias Tugas Akhir.

Yang terbaru dialami mobilku. Angka yang ditunjukin 99.999. Sejak odometer menyentuh angka 99.900 memang terus kuperhatiin perkembangannya. Emang udah niat kalo angkanya nunjukin 99.999 bakal kuabadiin. Ya udah, detik-detik jelang 99.999 km, selalu diperhatiin tiap perubahan angkanya. Dan akhirnya, sore tanggal 22 Maret kemarin odometer memunculkan angka unik yang kutunggu-tunggu, tepat ketika aku hampir nyampe rumah baru pulang dari mana gitu aku juga lupa, hehe. Di jalan deket rumah langsung minggirin mobil, foto-foto ampe dapet foto terbaik. Beres foto langsung kandangin ke car port rumah.

Tapi sayang, waktu odometer balik lagi ke 00000 nggak sempat kefoto gara-gara lagi buru-buru. Yang jelas sekarang serasa kembali naik mobil baru lagi, kM nya masih rendah banget bo!đŸ˜€

~ by si_kumbang on 24 March 2011.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: