I’m still here

Jam 1 dini hari, ditemani secangkir kopi, suara rintik hujan dan tivi yang masih hangat oleh berita gempa dan tsunami Jepang, dan tentunya sebiji laptop beserta modem 3G-nya. Hmm, suasana yang baru kusadari ternyata udah lama banget nggak kurasain. 

Padahal dulu, tepatnya 2 tahun lalu suasana kayak gini begitu akrab di hidupku. Maret 2009, diawali dengan memiliki sebuah modem 3G dan sim card provider internet, mulailah kebiasaan ngalong tengah malam nongkrongin laptop buat ngeblog. Sejak itulah kemampuan menulisku sedikit demi sedikit mulai terasah. Gimana nggak, kala itu (pas lagi semangat-semangatnya) hampir tiap hari posting sesuatu, nggak jarang juga posting lebih dari sekali dalam sehari. Manfaat itu yang sekarang ini benar-benar kurasakan dari ngeblog, kemampuan mengolah kata sedikit demi sedikit terasah, begitu pula kemampuan verbal yang tanpa sadar turut terdongkrak. Karena selama ini kemampuan berbahasaku sangat buruk, nggak pernah suka baca apalagi nulis! Tapi anehnya, sampai sekarang masih tetap kurang suka baca meski nulis jadi salah satu kesukaanku saat ini.

Namun seiring waktu dan berbagai kesibukan lain, tanpa disadari semakin jauh dari blog kesayanganku ini. Dalam sebulanpun belum tentu satu kali posting! Berbagai kesibukan dan ke-sok sibukanku membuatku jauh dari blog, terutama soal skripsi yang sampai detik ini masih terus kuperjuangkan! Namun nggak sepenuhnya juga aku jauh dari urusan tulis menulis, soalnya beberapa waktu terakhir ini aku masih tetep nulis di sebuah web yang kukelola bareng sepupuku. Ya iseng-iseng belajar ngelola web lah biar nggak katrok-katrok amat! hehehe.

Dan kini, setelah minggu, bulan, tahun berganti, hampir seratus posting udah ku-publish, 700-an komentar, serta 80.000-an pengunjung. Sejak awal mulai ngeblog, nggak pernah nyangka bisa mencapai angka-angka itu. Belum lagi banyak teman baru yang kudapatkan dari ngeblog. Ya niatku ngeblog kan cuma iseng-iseng aja buat mencurahkan isi hati dan pikiran, hehe. Segala ucapan terima kasih dan rasa hormat kuucapkan buat para pengunjung blogku, baik para pengunjung setia maupun yang numpang lewat, semuanya kuucapkan terima kasih🙂. Jangan pernah bosan-bosan mampir kemari, siapa tau ada info bermanfaat yang bisa kuberikan.

~ by si_kumbang on 12 March 2011.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: