Nulis dikit

Wah udah lama kayaknya gak nulis lagi nih. Sebelumnya mumpung masih suasana bulan Syawal, aku mo ngucapin dulu met lebaran buat semua, mohon maaf lahir batin. Maaf kalo ada kata-kata dalam tulisanku yang kurang berkenanšŸ™‚ . Semoga kita masih bisa menikmati indahnya Ramadhan di tahun ke depan.

Sedikit update aja tentang hidupku beberapa waktu terakhir. Liburan panjang antar semester kemarin diisi dengan melaksanakan tugas mulia sebagai salah satu syarat buat lulus, yaitu KP atawa Kerja Praktek. Aku KP di Cepu tepatnya Pusdiklat Migas bareng ketiga temenku. Disana selain mendapatkan banyak ilmu dan pengetahuan yang sangat berguna tentang dunia migas terutama di bidang instrumentasi dan control system. Aku juga dapet cukup pengalaman melihat berbagai tempat dan kota di wilayah Jateng bagian timur seperti Blora, Rembang, Kudus, Purwodadi, dan juga kota Bojonegoro Jatim yang berbatasan langsung dengan Cepu. Dan berbagai kenangan lain yang cukup indah di kecamatan itu (yup, Cepu itu kecamatan kecil, bukan sebuah kota!!), terutama nasi pecelnya yang sangat khas dan hampir tiap hari jadi santapanku.

Balik-balik dari KP di Cepu masih harus berkutat kembali kuliah di kampus yang Insyaallah menjadi semester terakhirku. Di semester ini aku masih ambil beberapa mata kuliah, maklum lah mahasiswa dengan kemampuan pas-pasan jadi harus sedikit bersabar dalam mengejar gelar sarjana! hehe. Di samping kuliah yang gunanya mengupdate pengetahuan dan martabat (baca:IPK), tentunya diselingi mengerjakan tugas akhir alias TA saat waktu luang di samping bermain tentunya, hehe.

Kuliah di semester banyak tentunya ada cerita tersendiri. Di saat teman-teman kuliah yang dulu masih sering terlihat kuliah bareng di kampus namun kini beberapa telah pergi meninggalkan kampus bahkan meninggalkan Jogja untuk menuju peran yang sesungguhnya yang lebih besar dalam kehidupannya. Di buku presensi, tak perlu repot-repot membalik-balik halaman untuk menemukan namaku, cukup buka halaman pertama dan namaku ada di halaman pertama itu. Maklum absen kan diurutin berdasarkan nomor induk, nomor induk kecil pasti di depan bos!

Nongkrong di kampuspun kini jadi sedikit lebih garing, soalnya muka-muka di kampus kini didominasi anak-anak muda nan lugu (walaupun aku juga gak kalah lugu sih!). Sedangkan temen-temen Ā seperjuangan selama 4 tahun udah jarang keliatan di kampus di waktu yang sama, karena keperluannya pasti beda-beda kalo ke kampus. Walaupun sebenernya setiap kali pertama dateng ke kampus, rasanya hampir sama kayak jaman jadi maba dulu, rasanya asing dan gak ada yang kenal. Serasa berada di lingkungan yang berbeda. Tapi berkat kePeDeanku, aku harus terlihat lebih berpengalaman dari mereka-mereka itu dan dibumbui tampang agak tengil, padahal sih biasa aja!hahaha

Balik lagi ke blogku yang udah lama banget kubiarkan melanglang di dunianya (dunia maya maksudnya), sebernya pengen banget kembali rajin nulis. Tapi resiko orang (sok) sibuk, setiap kali pengen nulis selalu aja setan disampingku cari-cari alasan biar jari-jariku jauh-jauh dari keyboard. Emang ya, nulis itu butuh iman yang kuat!

~ by si_kumbang on 28 September 2010.

2 Responses to “Nulis dikit”

  1. hahaha..lanjutkan fik nulisnya,sering2 update..real campus life bgt beberapa tulisan mušŸ˜€
    Yg penting niat,usaha dan doa mu ga padam utk cpt lulus,walaupun suasana kmps utk ank2 smester akhir tak terlalu bersahabat :p

  2. minal aidzin walfa izin fik! haha sma nih jarang banget nulis blog lagi.. bener banget… nulis itu butuh iman yang kuat kwwkkwkw

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: