delapan

1, 2, 3, 4… 7, 8… Delapan! Ya, delapan… Ini semester kedelapanku kuliah di Universitas Gadjah Mungkur, eh Universitas Gadjah Mada maksudnya.

Bukan sebuah usia yang muda lagi apalagi kalo dibanding status maba, yang bener bukan mahasiswa baru tapi mahasiswa bangkotan! Perubahan di sekelilingku juga semakin jelas terasa. Setiap kali ketemu teman, sanak saudara, atau temennya babeh, ada 1 pertanyaan wajib yang terlontar. “udah selesai?” atau “udah skripsi?” atau minimal “udah mau selesai ya?”.

Cukup sakit hati saat awal-awal dapet pertanyaan kayak gitu. Tapi setelah pertanyaan macam itu berulag kali terlontar, aku cukup kebal dan jawabanku pun cukup satu yaitu “doain aja..amin!”. Padahal boro-boro lulus, ambil TA aja belum. Malah-malah KP alias kerja praktek juga belum kujabanin.

Pun saat berada di kampus. Rasanya seperti kembali ke masa-masa menjadi maba dulu. Di kampus serasa asing. Sekalinya ketemu teman-teman seangkatan udah kayak ketemu artis aja, kesempatan yang langka dan gak bisa setiap saat didapet.

Teman-teman seangkatan seperti udah punya dunia masing-masing. Ada yang lagi autis dengan tugas akhirnya, ada yang sibuk dengan dunia senang-senangnya sampai bolos kuliah mulu, ada yang keasikan dengan organisasinya. Yang jelas yang udah ambil ancang-ancang buat lulus gak sedikit.

Aku bukannya gak pengen lulus. Cuma kupegang satu prinsip, aku baru akan lulus ketika aku udah benar-benar siap lulus. Tapi ya jangan kelamaan juga, bisa malu-maluin orang tua kalo gitu! hahaha. Biarlah orang lain lulus cepet, aku gak perlu mengkopi atau ikut-ikutan mereka, biar kujalani rencana hidupku sendiri.

Sekarang selagi aku masih di UGM, selagi masih kuliah di kampus, selagi masih di Jogja, selagi masih punya banyak waktu luang, coba nikmatin dan manfaatin semua itu. Nikmatin masa-masa kuliah, banyak tugas, praktikum, titip absen yang udah gak bisa lagi dinikmatin oleh temen-temenku yang udahh lulus.Mengeksplor jeindahan dan kenyamanan Jogja dan seisinya lebih jauh. Mencoba memanfaatkan waktu luang yang masih tersedia banyak dengan melakukan hobi-hobiku selain hobi tidur tentunya!

Udah ah nulisnya segini dulu. Itung-itung buat pemanasan setelah sekian lama lbur nulis…

~ by si_kumbang on 10 April 2010.

3 Responses to “delapan”

  1. sependapat sm km, q juga sem.8 skrg di ekonomi,
    tapi Q sedikit ngiri juga sih sama tmen2 yg dah pada lulus..
    di sisi lain rasanya q masih blm rela melepas status mahasiswa..
    hehe..
    Moga2 tahun ini kita bisa nyusul teman2 yg dah pada lulus.. (amin).

  2. wah kita senasib…
    sebenernya itu adalah pilihan ya, ada beberapa tmnku yang pgn cepet2 lulus, ada yg karena pgn buru2 lanjut S2 ada jg yang karena tuntutan biaya pendidikan.
    yang lulus lama pun gak selalu jelek, asal tau konsekuensi sosialnya aja,heheehe.
    kalo aku pilih tengah2 aja deh, gak terlalu cepet soalnya pgn benerin nasib (baca:IPK) gara2 gak ada SP dan dosen pelit2, sekalian nambah2 skill dan pengalaman di sisa waktu yg ada. yang jelas gak mau sampe karatan di kampus!!!

  3. Orang2 dewasa menyukai angka…
    coba km bkata pd orang dewasa, “Aku melihat rumah indah bwrna merah jambu, dgn bunga di jendelanya, n merpati di atapnya,”. Mereka tak bisa membayangkannya.
    Tp coba km bkata, ” Aku melihat rumah yang harganya sekian ratus juta rupiah.”. Pasti mereka akan berseru, “Oh, pasti indah sekali!!”,
    Well,,bagiku “si anak kecil” angka-angka tak begitu penting. Aku lebih menyukai deskripsi yg mengikuti sebuah topik. Begitu juga dgn angka 8, IPK *,**…ahh..aku tak suka..Tapi usia kita pasti terus bertambah. Saat kita mulai peduli dengan angka, mungkin itu tandanya kita mulai dewasa dan beranjak menua,,,
    Kadang anak kecil sepertiku bertanya dalam hati, ” Bisakah mereka mempercayaiku saat aku menunjukkan fakta tanpa ada angka di dalamnya???”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: