liburan oh liburan…

Minggu ini adalah minggu terakhir liburan semester delapanku. Libur selama sebulan lebih dikit rasanya sudah sangat amat lama bagi seorang mahasiswa, terutama bila mehasiswa itu tak punya tujuan liburan jelas, seperti aku.

Di antara teman-teman lain mungkin aku yang paling nyantai dan gak jelas di liburan ini. Banyak temen-temen kampus yang sedang sibuk melanglang buana ke penjuru tanah air buat KP alias kerja praktek. Ada yang KP di Bali, Batam, Riau, di berbagai daerah di Pulau Jawa, atau yang KP di Jogja aja. Kalaupun gak lagi KP, biasanya sibuk ngerjain TA alias tugas amit2, eh gak ding, Tugas Akhir.

Sedangkan aku? Boro-boro ngerjain TA, KP aja baru ngajuin proposal beberapa minggu lalu. Untuk mengisi waktu 30 hari lebih aku berusaha mencari berbagai kegiatan. Ya mungkin gak terlalu seru-seru amat tapi jauh lebih baik lah daripada mati membeku di rumah selama 30 hari!!!

Awal liburan kuisi dengan bisnis kecil-kecilan, mungkin lebih tepatnya dagang kali yah. Lumayan untuk beberapa hari aku sibuk mengurusi daganganku yang gak seberapa. Buat ngisi-ngisi waktu udah lumayan lah toh menghasilkan materi yang lumayan juga, hehehe. Dagangan inilah yang memaksaku untuk pulang kampung beberapa hari naik jagoan baruku Suzuki Katana yang diisi full muatan.

Selesai mengurusi masalah perekonomian alias berbisnis, kembali ke perantauan Jogja. Buat merealisasikan rencana berlibur ke Pulau Dewata barengan tiga orang temen jaman SMA. Nyampe jogja tanggal 20 Januari karena rencana tanggal 22 berangkat ke Bali. Tapi ternyata karena 2 orang penjahat membuat kepergian kami tertunda hingga 1 minggu. Kedua penjahat itu ternyata masih punya utang kegiatan di kampus dan harus diselesaiakan terlebih dulu. Dan tanggal 29 Januari akhirnya kami berangkat meski harus gugur 1 orang jadi kami cuma bertiga doank. Itung-itung mencoba tantangan berlibur ala backpacker. Ternyata seru dan menantang juga. Dengan Rp 75.000 udah bisa menempuh perjalanan Jogja-Denpasar sekali jalan!

Berlibur di Bali cukup 6 hari termasuk perjalanan. Pengennya lebih lama lagi tapi waktunya kurang mendukung dan kami hampir sukses jadi gelandangan di Bali gara-gara duit udah hampir abis!!

Kembali lagi hidup di Jogja. Untuk mengisi waktu nganggurku, untung ada om-ku yang lagi sibuk bikin warnet baru. Asyik ada kegiatan baru lagi bantu-bantu disana. Selain ngisi waktu juga dapet ilmu tentunya. Hal ini sanggup mengambil jatah 4 hari dari waktu liburku, sambil sesekali bantu temen-temen kampus buat ngurusin lomba di ITB akhir Februari nanti. Juga sambil sesekali kembali ngurusin bisnis kecil-kecilan. Sisa hari kuhabiskan buat bereksperimen bikin proyek lampu LED di mobil dan kembali pulang kampung buat jagain kakek yang terbaring di rumah sakit.

Dan kini libur tinggal sisa kurang dari 1 minggu. Eh tapi jangan seneng dulu, liburanku kayaknya bakal lebih lama berhubung aku udah jadi angkatan lanjut so bakal amat sangat jarang nongol di kampus, dan bakal banyak nganggurnya. Waduh harus kembali susun rencana mengisi liburan 1 semester nih!

~ by si_kumbang on 17 February 2010.

4 Responses to “liburan oh liburan…”

  1. habis total brp ke bali fik? di share gan.. ane jg pgn…

  2. abisnya sekitar Rp***.000,00 ndro… hehehee, dirahasiain dulu ah. tunggu di posting selanjutnya yah!
    wkwkwkwkwk

  3. Enaknya…. masih sempat memikirkan liburan dikala status mahasiswa angkatan TUA mulai diraih…. hmmm… hmmm hmmm…

  4. besok ke lombok fik..oke??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: