Tak Selalu Sejalan

Baru 1 hari aku terbebas dari sebuah perhelatan rutin di tiap semester, yaitu UAS atawa ujian akhir semester. UAS kali ini menjadi UAS dengan jumlah mata kuliah terbanyak, maklum aja selama aku kuliah di UGM baru kali ini aku ambil 24 SKS. Entah karena aku yang terlalu bodoh atau para dosen yang baru bisa memberi kesempatan padaku mencicipi IP diatas 3 semester yang lalu.

Yang kuharap sih semester ini menjadi semester ganjil terakhirku sebagai mahasiswa S1 di UGM, moga lain waktu aku masih bisa menjalani semester ganjil dengan status mahasiswa S2 atau S3, hahaha..mungkin!!!

Tapi harapan tetaplah sebuah harapan, takkan dapat dipaksakan menjadi suatu realita. Di ujian terakhir Jumat kemarin (15/01), seusai ujian Sensor dan Transduser sore-sore di bawah rintihan gerimis aku dikejutkan sesuatu. Kudapati bahwa 1 mata kuliah yang sedang kuulang untuk KEDUA kalinya ternyata benar-benar menjadi penghalangku untuk segera murtad dari kampus biru. Ya, aku masih tetap gagal di mata kuliah itu! Padahal targetku tak muluk-muluk, bahkan mungkin nilai yang memalukan bagi orang lain, tapi itu nyata-nyata menjadi targetku sejak pertama kuputuskan ngulang mata kuliah itu! C.. cuma itu yang kumau!

Tapi apa daya, biarpun sudah (sedikit) berusaha, malah saat malam sebelum UAS mata kuliah itu kubela-belain pelajarin tuh gimana cara pake kalkulator di mode regression pake acara googling manual booknya yang benar-benar susah buat tipe kalkulatorku. Soalnya aku gak mau kayak taun kemaren lagi yang dapet E cuma gara-gara aku gak bisa pake kalkulator!!! Sampe-sampe dibelain loh ujian bawa print-printan manual book!

Harapan memang benar-benar tinggal harapan, kenyataan tak selalu sejalan. Kayaknya aku masih harus tetap bertahan sampai tahun depan. Mustahil kalo harus berharap pada SP alias semester pengulangan ataupun ujian perbaikan yang rutin ada di fakultas-fakultas lain. Yah inilah nasib jadi mahasiswa MIPA. Dosen bisa benar-benar “ajaib” dalam memberi nilai.

~ by si_kumbang on 16 January 2010.

One Response to “Tak Selalu Sejalan”

  1. hai..
    tiba2 nemuin blog mhsiswa ugm..
    q juga kul d ugm..
    Lam knal ya..

Leave a Reply

 
