Cuma Nulis Sedikit

wah udah lama juga aku gak lama nulis. Karena lagi pengen nulis tapi belum ada bahan, jadi kali ini cukup update keseharian aja deh… Beberapa minggu terakhir aku lagi disibukkan dengan beberapa hal. Di antaranya 2 minggu kemarin aku lagi “diganggu” oleh UTS alias ujian tengah semester, UTS kali ini menjadi ujian terbanyak selama aku kuliah maklum selama ini aku kuliah cuma ambil SKS sedikit terus dan baru semester ini aja aku ambil banyak SKS. Rasanya ujian gak abis-abis, tapi syukur udah terlewati.

Disamping itu udah sekitar 3 minggu aku ngelanjutin proyek belajar fiberglass. Setelah lebih dari 1 tahun proyek ini tertunda akhirnya dapet juga waktu luang dan niat yang kuat buat kembali menggeluti fiberglass. Di pengalaman keduaku belajar fiberglass ini udah ada beberapa peningkatan berkat memperbanyak referensi dari dunia maya baik dari blog-blog maupun forum yang ngebahas fiberglass ini. Buat teknis dan pelajaran yang udah kudapet di pengalaman kedua ini nanti bakal aku posting, tunggu aja sambil aku menyukseskan proyek ini. Sampai saat ini pembuatan body belakang fiberglass ini baru sampai pencetakan, masih kurang setting di sasis motor, memperhalus permukaan dan setting jok-jok dan lampu-lampu. Pokoknya masih panjang deh tahapannya!!!

Oke sampe disisni dulu update keseharianku. Moga para brotha en sista gak bosen dengan blogku yang lagi jarang kuurus ini!

~ by si_kumbang on 8 November 2009.

9 Responses to “Cuma Nulis Sedikit”

  1. kk lam kenal. gw brian. anak sma 1 pwt kelas 12 ia 4 2009. to the point baen ya. kk kan turjinya(tigernya) kan pake monoshock tuch. nah, standar tegaknya harus di copot gak? kalo masang monoshock biar standar tegaknya ga usah di copot gimana kak? tapi pake uni track ga punya kk? boleh kan kak minta ilmu modifnya. ato pny ilmu yg lain? huehuehue…

  2. lam kenal jg.. wah adikku jg anak smansa tuh..

    kalo monosok unitrack yg bikinan biasanya standar tengah terpaksa dicopot. Soalnya dudukan standar tengah itu yg dipake buat pegangan unitrack, jd sulit kl mau tetep pake std tengah, walopun bisa aja dipasang. contohnya di motorku, liat https://kumbangjantan.wordpress.com/2009/06/14/pasang-kaki-palsu-macan-yang-pincang/

    Kalo mau tetep pasang standar tengah, cari monosok bikinan “KUMIS” itu 1 set dapet swingarm+ unitrack+ monosok YSS harganya kira 1,2-1,3juta. Kalo ini konstruksinya bs tetep pake standar tengah.

  3. punya mas masang std tnghnya gimana mas? aku uda dpt yss plus unitrack konvensional yg harus nyopot std tngh. mas dulu masangnya monoshocknya dmana? kalo pake kumis ga tahan ma harganya. mending bwt bli upside down limbah(gagah hehe). mas dulu pas d pwt kalo service rutin motor dmana? kalo di bengkel resmi mau ga ya nyopot2 modifannya.
    adeknya klz brp mas? namany siapa? suka modif jg?

  4. sebenernya aku uda tinggal masang monoshocknya. tpi aku masi pikir2 soal std tngh. kalo ga da std tngh kalo mtr keujanan pas lg dparkir kadang2 jatoh ndiri. std miringnya kpendeken masalahnya. mav unitracknya aku bukan konvensional dink. ak ga taw ap namanya(hehe harap maklum) tpi kalo di pasang harus nyopot std tngh. duh gimana neh. bengkel modifanya mas dulu di mana mas? infonya dunkz!

  5. om req facebooku di confirm donk….

  6. wah dapet dmn shock ma unitracknya? dpt d pwt jg? knp gak dipasang sekalian di tmpt km beli?

    kl punyaku skrg sama gak pake std tengah..emg jd rada repot sih..
    dulu aku klo servis rutin di bengkel PTB yg deket SMP 9,walopun aku bkn anak PTB sih. Kl gak di… aduh lupa nama bengkel ma mekaniknya,pokoknya di perempatan kaliputih ke barat dikit, bengkelnya di selatan jalan yg suka byk tiger jg disitu..

    adikku mah msh kelas 1, lagian cewe mana sk modif..

    klo std kependekan sih tinggal disambung aja ke tukang las, beres..

    dulu aku modif pindah2 bengkelnya, ga ada yg sama. Modif body di King dpn lap. porka (murah walo krg puas), modif monosok di bengkel sodara di sokaraja tp skrg mekaniknya yg garap udh pindah.

    Kusaranin ke Kalika aja, pasirmuncang itu loh.. udh terbukti oke kok, walo aku blm pernah modif disana..hehe
    kl alternatif lain, aku lupa2 inget bengkel yg oke di pwt buat modif.. ntar kuinget2 lg deh!hehee

    oh km ada di salah 1 friend requestku ya, maaf abis aku suka males confirm yg gak kenal, eh ternyata itu km.. udh kuconfirm kok!

  7. brati dulu pas pk std tngh bikin dudukan ndiri bwt std tngh mas?
    oh jd yg di sumampir it ptb. ak sering lewat situ tp blm prnh mampir. kayanya antri bgt. aku jg ud prnh di king bikin tubular ma sayap tanki. emg si hasilnya kurang puas, tpi mampunya emg sgitu. he. kalo pny duid uda ku masukin denada pas itu, ato bahkan masuk ke wiwin padok. huehue.
    thx ya om ud di acc.
    kalika yg isine moge smwa kan. itu emang bengkel keren bgt. tpi mana cukup bwt kantong pljr. he. ntar ja kalo uda krj ndiri.
    ak modifnya di bengkel langganan om ku. yg ga terlalu rame. jd ne ga grusa grusu garape. aku dpt yss jg dri om ku. hehe. bonus unitrack lg. hahaha. tpi aku masi berat di std tngh. eman2 bgt kalo hrz di amputasi. duh gimana ya?

  8. kl mau ttp pake std tgh, pasang monosok model konvensional aja. bikin dudukan atas sok di sasis tengah, dudukan bawah di jembatan/sambungan swing arm. std tgh ga usah diutak atik,plg cuma copot filter doank. Ini yg dr 2004 ampe bln mei kemaren kupake.

    Bs jg kalo mau pake swing arm tp ttp pake std tgh, tapi ya itu sulit n harus ngerancang lagi unitracknya.
    ya bgs kl udh ada bengkel langganan, malah ngerjainnya jd lbh telaten..
    Bikin tubular di King abis berapa duit tuh? pengen jg neh..

  9. ak bikin tubular cm 200rb. tpi ya gt deh. tpi aku yang frame bukan yg kaya delta box. dulu masang monoshock abis brp om?

Leave a Reply

 
