Perkembangan Terkini KKNku,,,

Gak terasa udah lebih dari sebulan aku mondok di Desa Seloharjo buat KKN. Makin hari makin banyak aja cerita dan pengalaman baru yang kudapet.

Selain makin banyak bertemu teman2 baru yang 1 unit sejak awal prosesi KKN, makin banyak juga kenalan dengan orang2 baru dari unit lain sesama KKN di Desa Seloharjo yang walaupun kita sama-sama kuliah di UGM tapi belum pernah ketemu dan kenal sebelumnya. Alasan yang memaksa kita untuk saling mengenal adalah adanya beberapa event yang “memaksa” semua unit di Desa Seloharjo saling kerjasama dan bahu membahu.

Dari segala kesenangan dan kenangan yang didapet tapi ada juga beberapa duka yang kurasain. Duka yang paling parah adalah sakit! Setelah selama 3 minggu pertama tinggal di desa selalu ngalamin flu dan batuk tak kunjung sembuh, Selasa malem (28/07) tiba2 aku terserang demam. Panas tinggi, batuk menggila, badan gak karuan rasanya. Keesokan harinya otomatis off dari segala kegiatan,cuma stay at pondokan seharian.

Eh tiba-tiba keesokan harinya badan udah segar bugar 100% merasa sehat! langsung siap beraktifitas lagi, ke Pasar Seni Gabusan Bantul buat ngedekor stand Seloharjo di Bantul Expo. Pulang dari ngedekor sore-sorenya badan mulai kumat sakitnya, demam lagi, badan gak enak lagi.

Tapi sekali lagi secara tiba-tiba setelah Isya badan kembali segar bugar. Berangkat ke pondokan anak2 Blali buat ngelanjutin ngedekor stand. Sepulangnya jam 10 siap-siap tidur kok badan merasa menggigil, padahal udah pake jaket tebel dan celana panjang tak lupa juga selimut tebel tapi masih aja merasa sedingin di kutub utara.

Esoknya ternyata aku terkapar. Badan panas -dingin-panas-dingin. Periksa ke dokter di rumah sakit terdekat ternyata aku ngalamin gejala Tipus. Oh GOD! malangnya nasibku…

Langsung deh pulang dari dokter, bed rest 2 hari sampe dua hari. Total 2 hari di atas kasur angin para wanita. Badan merasa lemes, buat jalan aja suka gak kuat. Karena ngerasa gak sanggup menerima terpaan angin akhirnya Minggu pagi kupaksakan diri buat balik Jogja sendirian.

Yap, akhirnya aku istirahat total di rumah sampa hari Rabu. Tapi tentunya tanpa perawatan teman-teman kayak di pondokan. Jadilah aku memecahkan rekor pulang terlama selama KKN yaitu 4 hari! Syukur sampe sekarang udah sehat 100%. Dan udah siap melakukan aktifitas apapun di desa.

~ by si_kumbang on 13 August 2009.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: