langkah baru

i'm ready for the new step in my life

i'm ready for the new step in my life

Setelah menempuh 2 minggu yang cukup membuat geram dan menguji kesabaran gara-gara ada ujian akhir semester, (walaupun sebenernya ujianku cuma 5 hari,hehe..) akhirnya aku sukses mengakhiri semester 6 ini yang berarti telah resmi pula melewati 3 tahun di dunia perkuliahan. Hwuhh, gak nyangka aja udah 3 tahun aku duduk di bangku kuliah elins, perasaan baru kemaren prom nite SMA. Waktu emang gak kerasa berjalan cepat!

Ujian udah, bahkan beberapa ujian udah keluar nilainya dan cukup memuaskan, moga aja target IP semester ini terpenuhi. Tinggal nunggu waktu untuk kegiatan selanjutnya berlibur di negeri orang selama kurang lebih 2 bulan.

Di sela-sela jeda ujian yang kosong 7 hari kemaren, tanggal 23 Juni adalah pengumuman peserta GKI alias Grant Karya Inovasi yang lolos desk evaluation. Kalo gak salah inget ada 40 judul yang lolos seleksi tahap awal ini. Daaaaannnn…. alhamdulillah dari 3 proposal yang aku dan temen-temenku ajukan salah satunya lolos. Judul yang lolos itu adalah pembuatan Pacemaker (alat pacu jantung) external dan kami ajukan di klaster kesehatan. Ya, walaupun kami dari elins yang notabene MIPA tapi kami gak masukin di kategori klaster Saintek soalnya emang itu berhubungan dengan kesehatan.

Kami bersaing dengan 7 judul lainnya di klaster kesehatan. Dan diwajibkan presentasi tanggal 30 Juni besok dengan waktu hanya 5 menit plus 10 menit untuk diskusi. Jujur judul kami ini cukup ekstreme bahkan saat kami konsultasikan alat yang akan kami bikin ini ke pusat jantung terpadu RS Sardjito, mereka udah bilang alat kami ini gak mungkin! It’s okay, dengan kemauan dan kesucian hati segala yang tak mungkin pasti bisa jadi mungkin kok. Ide ini pencetusnya adalah Lambang yang saat kuliah Instrumentasi II yang ngebahas medical instruments, dia presentasi tentang Pacemaker yang selama ini ada dan dia langsung mendapat ilham “sesat” itu. Ide itu langsung ditanyain ke Pak dosen dan katanya mungkin aja kok terwujud!

GKI ini adalah pengalaman pertamaku ikutan lomba-lomba karya inovasi, tentunya ini menjadi langkah baru dalam hidupku untuk mengasah skill dan menambah pengalamanku dalam mengaplikasikan ilmu yang kudapet selama kuliah. Pengalaman ini bakal sangat bermanfaat buat bekalku sebelum aku meninggalkan UGM entar.

Yah, aku berharap banget kelompok kami bakal lolos di seleksi akhir biar mimpiku ini terwujud. Temen-temen tolong banget doain kami ya biar bisa lolos dalam seleksi presentasi nanti! Aminnnn….

~ by si_kumbang on 28 June 2009.

3 Responses to “langkah baru”

  1. wah.. gud lak ya fik…
    keren gan..

  2. thanx ndro… itung2 mencari sesuatu, abisan 3 taun kuliah gak dpt2 apa2 cm dpt main2 doank…

  3. jd kpengen juga.. tp cm kpengen doankk..😀
    klo ad info lain kabar kabari ya..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: