Aku belum punya perusahaan pabrik kelanting dit…

Udah lumayan lama nih gak posting, sebenernya lagi pengen nulis sesuatu cuma gak ada ide nih buat nulis apaan. Mana kepala rada pusing, perut gak karuan rasanya.  Sekarang udah jam 1.23 am hari selasa 19 Mei. Padahal besok (lebih tepatnya entar pagi) kuliah jam7 dan dosennya anti telat!

Setelah liburan 3 hari 3 malem di kampung halaman, memuaskan diri refresh pikiran, hari senin kemarin harus kembali ke kehidupan nyata. Kuliah, hidup merantau, laporan, praktikum, KKN, ya kehidupanku yang sebenarnya. Bangun jam tengah 7 pagi, sesuai obsesi semalam harus berangkat kuliah Sistem Kontrol jam7! Tapi apa daya, aku ketiduran lagi dan baru bangun jam tengah 9. Ya udah pasrah aja lagi2 terpaksa bolos.

Masih dalam rangka pemulihan dan pengumpulan nyawa, bermalas2an depan TV dan nyeruput susu anget. Sesuai plan B kalo gak berangkat kuliah jam 7 harus segera mungkin ke kosan Jiwo buat ngerjain laporan praktikum Embedded System I. Tapi tetep aja target meleset, baru nyampe kostan jiwo jam tengah 11. Ternyata Jiwo emang hebat, laporannya udah rampung padahal katanya semalem dia bingung ga bisa ngerjainnya.

Berhubung kali ini laporan disuruh diketik, bingung juga nih soalnya kalo asal njiplak pasti bakal ketauan. Padahal kalo laporan tulis tangan aku jagonya njiplak, biarpun isinya sama tapi penyampaian laporanku lebih menarik karena tulisanku rapi, bagus, dan seolah-olah lebih banyak dari laporan yang kucontek. Jadi ya serupa tapi tak sama ma yang kucontek.

Karena diketik, aku harus lebih keras buat ngubah-ngubah kata-kata dan susunan pembahasan dari punya jiwo. Akhirnya selesai juga dalam waktu cukup setengah jam. Masih ada waktu nih, praktikum kan jam 2, tidur dulu ah… Selagi Jiwo ada kuliah Ellan II aku menenangkan diri di kamar Jiwo.

Jam kurang berangkat ke lab elins lantai 3. Baru kali ini aku dateng gak telat bahkan nunggu agak lama sampai akhirnya praktikum dimulai. Ternyata praktikumnya masih uji kasus lagi dan kelompoknya diacak. Untung bareng mas Rizal yang cerdas jadi aku gak harus berpikir, tau sendiri lah aku sama sekali gak mudeng dengan materinya! Hari ini aku menemukan fenomena aneh yang sempat membuatku heran. Yaitu banyak orang yang potong rambut! setidaknya ada 5 anak yang potong rambut, itu cuma kelasku doank plus mas Andy si dosen dan asisten kita. Untung aku belum keburu potong rambut kalo gak bisa dituduh ikut-ikutan tren mereka!

Selesai praktikum, pulang ke kandang sampe jam tengah 5. Untung gak keburu keujanan di jalan. Jelang maghrib dapet sms dari Didit,

Fik, ak lg mangan klanthing kyeh.. Mereke fikri.. lgsg eling koe..

Ya.. katanya dia lagi makan klanting yang merknya “FIKRI” dan langsung inget aku… Sialan, ketauan juga bisnis rahasiaku pabrik kelanting yang pemasarannya sampai Jakarta. Eh mentang2 didit kuliah di STAN jurusan Pajak dia malah ngingetin aku harus bayar pajak dan jangan melakukan bisnis ilegal yang gak ada pajaknya. “sebagai calon fiskus yang baik harus mengingatkan…”, katanya. Baguslah kalo orang pajak semuanya seperti dirimu! Tapi tenang dit, pabrik kelanting itu bukan punyaku kok, paling milik pihak lain yang sengaja mencatut namaku sebagai merek dagang biar tambah laku. Hahahaha

Sepanjang malam tadi aku cuma ngenet dan nonton TV malah sempet ketiduran bentar maklum suasana ujan yang mendukung banget! Emang ngebosenin banget c, tapi justru momen bermalas-malasan kayak gini yang kukangenin kalo lagi bener-bener sibuk ini itu.

Hari selasa rencananya harus tetep berencana berangkat kuliah jam 7! abis itu pengen ke bengkel AAP Motor buat meminang barang udah lama kupesen yaitu swing arm plus unitrack buat motorku. Kalo emang waktunya cukup rencananya mau langsung pasang tapi kalo gak ya gak tau lagi aku punya cukup waktu besok-besoknya. Lagian jam 4 sore mesti dateng ke rapat KKN yang wajib dateng soalnya ada DPL-nya juga.

Mana besok harus ngumpulin laporan-laporan para praktikanku Fisika Dasar yang udah selesai kuperiksa dan kukasih nilai. Padahal sampai sekarang belum ada yang kuperiksa, mana kali ini ada 7 laporan gara-gara banyak praktikan yang inhal padahal sebelum-sebelumnya paling-paling cum 2 atau 3 laporan doank! Belum lagi ada 40 laporan praktikum Mikrokomputer II yang masih menunggu belaian tuh di kamarku yang jelas harus segera dibelai tuh sebelum ngambek. Satu lagi utangku yaitu motong rumput halaman rumah! Soalnya kamis rencananya bonyok mau dateng ke Jogja, kalo sampe mereka ngeliat rumah acak-acakan plus halaman kayak hutan tropis bisa ngomel-ngomel tuh…

Yah semoga esok hari semua agenda bisa berjalan lancar. Sekarang yang penting harus bisa tidur nyenyak…!

~ by si_kumbang on 19 May 2009.

4 Responses to “Aku belum punya perusahaan pabrik kelanting dit…”

  1. hahaha sama fik…. gw kuliah gw hari ini…

    btw nambah teman gimana kalo di blog kaya gini??

  2. sekarang lw udh rajin kuliah bim?…
    nambah temen pake tambah link/ tautan.. add new, tinggal kasih URL blog orang yg mo ditambahin..

  3. hohohohohoho…BIMA…semoga makin rajin bim,habis lw tu gw liat kalo dikantin doank…BIM ada buku yang belum lw balikin kan dari UPT.ditempel terus tu di akademik..hahahahahahahahahahahahahahahahaaaa..

  4. iya bim buruan balikin, kasihan junior2 kita… bakal kesusahan mencari buku sedangkan buku itu sekarang berada di tempat yg salah krn dunia yg kau pelajari kini tlah berbeda dgn dunia kami nak…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: