Rossi menang pertama kali Moto GP 2009 di Jerez

Seperti ditulis sebelumnya, lorenzo yang memimpin start di grid pertama harus puas disalip rombongan di belakangnya selepas start. Secara berurutan Pedrosa, Stoner disusul rekan setimnya Rossi melewati Lorenzo.

Pedrosa langsung mengambil alih pimpinan lomba. menguntit di belakangnya Stoner. Namun Rossi tentu tak mau kalah set, dia langsung menempel terus Stoner untuk mengambil alih posisi 2. Dengan usaha yang mantap dalam mengerahkan kemampuannya, setelah bertempur dengan Stoner akhirnya berhasil juga mengambil alih posisi dua pada lap 7.

Perjuangan bsar Rossi untuk memenangkan lomba belum berakhir. Dia tentu tak begitu saja puas jika finish di posisi 2. Terus berusaha menguntit Pedrosa, memapas terus jarak antara keduanya. Akhirnya usahanya berbuah hasil, pada lap ke 17 berhasil mengambil alih pimpinan balapan.

Sedangkan pada lapis kedua, terjadi perebutan posisi 3 antara Stoner dan Lorenzo. Lorenzo yang sempat tercecer terus berusaha mamangkas jaraknya dengan Stoner. Tiap lap jarak keduanya makin tipis. Namun sayang keberuntungan belum berpihak pada Lorenzo. Pada lap 24 Lorenzo harus mencium aspal Jerez setelah tergelincir di tikungan. Ia berusaha kembali ke track namun akhirnya gagal juga dan harus pulang kandang ke paddock.

Akhirnya Rossi berhasil menyelesaikan lomba di posisi pertama dengan total waktu 45 menit 18,55 detik. Disusul pembalap Honda Dani Pedrosa dan Stoner.

HASIL BALAPAN JEREZ (5 Besar):

1. Valentino Rossi 15:18,55

2. Dani Pedrosa

3. Casey Stoner

4. Randy de puniet

5. Marco Melandri

~ by si_kumbang on 3 May 2009.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: