kampus lagi kuliah lagi dan asistensi lagi…

Selasa ini jadwal kuliah layaknya Selasa-selasa sebelumnya, kuliah mulai jam 7. Ya, jam 7 kuliah Kewirausahaan dan Manajemen! Betapa memalaskannya… Dari semalem udah niat harus berangkat kuliah jam7! Eh ternyata aku baru bangun jam 7 pas. Langsung buka lemari, ambil kaos buat kuliah dan peralatan lain. Cuma sanggup minum segelas susu langsung cabut dengan agak keburu-buru.

Nyampe kampus ternyata anak2 lain masih di depan kelas, si dosen Pak Agfi belum dateng. Jam tengah 8 lebih ternyata beliau baru dateng. Sebenernya baru 3 kali aku ikut nih kuliah termasuk yang sekarang. Aku cukup niat berangkat kuliah ini karena inilah satu-satunya kuliahku yang gak pake mikir. Sekalian cari-cari imu berbisnis dan wirausaha. Dan kita dapet tugas buat bikin usaha beranggotakan 3 orang.

Selese kuliah jam 9, abis itu ada jadwal cek alat buat asistensi mikrokomputer II besok. Tapi mampir makan dulu lah di soto daging depan UNY ma Tito en om Halim. Jam tengah 10 baru nyampe di lab lantai 3 eh ternyata belum ada asisten yang lain termasuk bu korumnya si Wulan. Eh ternyata Wulan malah lagi makan. Setelah semua anggota ngumpul kita diskusi-diskusi mencari pemecahan masalah praktikum buat besok tu mau ngajar apaan.

Setelah terjadi perdebatan alot dan sengit antara tiap anggota fraksi yang saling mempertahankan argumennya demi nasib khalayak luas (para praktikan maksudnye…) akhirnya ditemukan sebuah jalan penyelesaiannya. Langsung dipraktekin pake alat-alatnya sampe berhasil.Jam 12 selesa, mumpung masih di lab mampir ke lab fisika dasar buat ngumpulin laporan para praktikanku yang udah kunilai. Laporan minggu ini adalah laporan2 “terindah” yang pernah kuperiksa di praktikum FisDas. Laporan minggu-minnggu sebelumnya ancur-ancur banget, pada gak niat tuh bikin laporan apa bikin oret-oretan sih?! Karena laporan itu indah2 gak pelit-pelit kukasih nilai bagus, kecuali ada 1 anak yang bikin laporan sementaranya palsu dengan tanda tanganku yang tentunya palsu juga dan berhasil kukurangin cukup drastis.

Oh ya ngomongin asisten FisDas jadi inget sejarah kelamku saat masih jadi praktikan semester 1 dulu. Waktu itu aku sempet “menghina” asisten-asisten yang kurang becus ngajarin aku dan terkesan gak berkompeten. Dalam hati, “masa sih orang-orang kayak gini jadi asisten???”. Nah kualatlah aku, ternyata sekarang aku jadi asisten FisDas karena jadi asisten adalah mata kuliah wajib jadi sebodoh apapun anak elins (mungkin salah satunya aku) pasti jadi asisten FisDas. Dan aku harus siap kalo ada praktikanku yang bakal bilang kayak apa yang aku bilang dahulu kala. Aku dapet praktikum bab Hukum OHM, ya cukup gampanglah berhubung dari SMP kan udah diajarin ma Pak Joko guru Fisika. lagian praktikumnya menurutku sangat2 gampang dan cepat soalnya cuma ngerangkai resistor jadi seri ama paralel dan tinggal diukur resistansinya di tiap tegangan trus dibandingin deh seri ma paralel. Bahkan pernah aku ngajar cuma 30 menit termasuk pre-test, praktikum, dan ngejelasinnya. Lumayanlah bisa belagak pinter di hadapan anak-anak teknik!hehehe…

Back to da topic, dan tur hari ini dilanjutkan menuju Museum MIPA Selatan buat kuliah Sistem Kontrol. Ajaib, ternyata aku orang ketiga yang baru dateng! Selesai Siskon jam 1 mampir ke kantin ma Adjie, Halim, Fattah buat makan en bercanda ria. Jam 2 akhirnya nyampe juga ke rumah tercinta. Sambil tiduran ngenet browsing-browsing buat penghantar tidur siang, setelah didongengin ma laptop bisa merem juga. Bangun jam tengah 5 inget Halim suruh ngirimin tugas buat di-compile max jam 6.  Langsung ngerjain, padahal cuma kebagian 2 halaman bahasa inggris tapi kok susah benget mahaminnya. Soalnya aku emang gak gitu paham ma makul Embedded System wong seringnya kosong terus kok. Ternyata aku baru bisa selese jam 7.

Ya, tiba juga saatnya untuk bersantai dan ngelanjutin ngeblog. Paling nggak mumpung masih bisa bernafas lega soalnya besok udah mesti ngejar deadline bikin proposal sponsorship buat KKN, belum lagi tugas-tugas yang mungkin siap menghadang di kemudian hari.

~ by si_kumbang on 28 April 2009.

3 Responses to “kampus lagi kuliah lagi dan asistensi lagi…”

  1. mmm anak kampus toh…, makasih dah mampir ke blog Ahya..
    keep fresh ya…Tq

  2. fik…..
    besok siang kayaknya ada banyak traktiran fik
    dari pauzi cs…
    dan idris tadi malem juara SEO meskipun diperingkat 4 until 10th.dia 6 kayaknya..kalo nggak salah lihat..

  3. wah mantap euy si idris…
    brati besok puasa aja ah dari pagi!hahaha

Leave a Reply

 
