semakin kecewa dengan indosat M2!

Setelah merasakan layanan internet dari Indosat M2 dengan modem HSDPA selama tepat 1 bulan lebih 3 minggu pada pukul 24.00 tanggal 24 April 2009 tadi, tiba-tiba aku dikejutkan dengan kecepatannya yang melemah menjadi rata-rata maksimal 8,0 kBps atau 64kbps saat lagi download video Youtube.

Apa yang terjadi nih??? Padahal sebelum jam 12 tadi kecepatannya sempet lebih dari 20 kBps kok. Lagian aku selalu dapet sinyal HSDPA loh! Pertama aku curiga kuota 2gByte-ku udah abis sehingga speednya terjun bebas ke 64kbps. Langsung aku cek kesini buat cek “jatah”. Eh ternyata si IM2 bilang gini:

m2-masih-sisa-kuotaNah lo, kuotaku masih sisa lumayan banyak tuh 180kB lebih! Aku inget kejadiannya kok sama kayak bulan lalu yah yang bandwith-nya turun di minggu ketiga setelah aktivasi. Setelah aku itung-itung di kalender karena “siklus” masa aktifku dimulai tanggal 3 sedangkan sekarang tgl 25 berarti udah tepat 3 minggu dari masa aktif. Positif aku nemuin fakta bahwa IM2 selain memberlakukan “perundangan” setelah kuota 2gB per bulan speednya turun ke 64kbps, juga ada peraturan “bayangan” yaitu setelah 3 minggu dari tanggal aktif kartu maka speednya juga langsung diturunin ke 64kbps walaupun kuota belum nyampe 2gB. Padahal sejak aktif bulan ini aku sengaja diirit-iritin make internetnya dengan seefisien mungkin kalo download biar kuota 2gB bisa tepat dipake 1 bulan atau 30 hari.

Satu kata yang keluar dari mulutku! SADIS…! Ternyata embel-embel “unlimited” di produk IM2 Broom tuh cuma bahasa promosi! mana ada unlimited tapi dibatasi kuota dan waktunya segala. Kusumpahin tuh biar Indosat cepet-cepet bangkrut! hahaha…

Sampai detik ini aku udah pengen berpaling ke lain hati tapi apalah daya, pilihan unlimited yang murah sampai saat ini selain indosat M2 Broom baru ada Telkomsel Flash yang pernah juga kucoba. Berharap ada lagi ISP yang nyediain internet murah tapi memuaskan…

~ by si_kumbang on 25 April 2009.

18 Responses to “semakin kecewa dengan indosat M2!”

  1. udah coba pake Smart aja, ato kalo nggak pake HSDPAnya smart. cm blm nyampe jogja c.hmmmspeeedy aja fik.

  2. ga ah smart kl d jogja lemot sekali… kl di bantul c kenceng, tp kan jogja dan bantul beda negara jd keadaannya berbeda…
    speedy??? kl unlimited mahal bgt! bs gak makan tiap bln cm buat bayar tagihannya….

  3. Hehe… samma donk… kecewa berat pake indosat3G… empot2an..
    si BTS mood2an… padahal dah bela2in pake antenna, dah dapet 4 bar, tapi tetep aja tergantung mood-nya si Indosat/BTS…
    Belakangan speednya kalopun stabil max 180kbps
    Yg jelas dah quit, ganti telkomsel FLASH… Sekarang stabill… dan speed panteng di 242kbps… peningkatan 34%, tapi tarif-nya lebih mahal 25%.. Well, it’s okay laah… reasonable banget…

  4. @harmoni: wah met berpindah “aliran” ke flash nih… sebenernya pengen juga nih tapi malesnya pasca bayar itu loh, apalagi anak kost gini…

  5. sama ni, kayaknya jg mau ganti IM2… parah abiis, 2 minggu terakhir ini ngga pagi/siang/sore lemot nya gak ketolongan.. boro” unduh youtube, buka page tempo interaktif aja barusan ni, sampoe kopi gw abis ngga kebuka”… bbrp hari lalu, buka home page nya fb , sampe gw tinggal mandi ngga kebuka juga.. apalagi dah mau puasa, bisa abis pahalanya klo ngedumel gara” im2 doang

  6. gan,cara cek kuota emg gmn si???

  7. wah baru tau kalo dah 3 minggu speednya diturunin, pantesan aja banyak yang ngeluh di minggu ke3

  8. @irvan: tp sekarang kayaknya gak gitu lg deh, udh berbulan2 aku pake lancar terus.. terutama sejak Juli 2009..

  9. Saya juga sudah cape dan kecewa sekali dengan IM2, sekarang ga bisa masuk website luar kayak facebook dan yahoo. Di teleponin bisa sebentar doang. Pokoknya menurut saya sekarang udah ga bagus.

  10. wahhh….parah banget…..facebook tampilannya jdi aneh….
    main mafia wars & poker ga bisa…..
    kuuupprreeeeettttt…..
    enaknya di apin ney M2???
    hhmmmmm……

  11. Pengalaman sama dengan gw, cuma gw lgsg gw datengin ke galeri im2nya di kebagusan. Gw bawa modem + laptop, trus gw buka didepan CS nya. trus gw bilang “nih kenapa nih kecepatan saya kok cuma segini, quota masih banyak. Logikanya kalo digaleri im2 pasti speed cepat.” trus gw minta tukar username. gw bilang coba pake usernya si CS nya, konekin ke laptop gw. Ternyata pake usernya si CS im2 lancar. Sialan, berarti account gw ada yg di blok. Trus gw bilang lah, ini gak bener nih…pokoknya gw gak mau tau, account gw mesti bener, trus si CS nulis nomor ID cust gw. Trus gak lama tiba-tiba jadi cepat lagi im2 pakai account gw. Sialan !!..trus gw bilang aja, Im2 jangan seenaknya ngubah2 speed account orang dong, SHit !!

  12. kebetulan im2 d temapat g bagus.. sayangnya g ga punya kemaren cuma pinjam yang merasa kecewa ma m2 boleh jual dech ma g … tapi yang broom unlimited 2G/2.5G.. krn ngisinya sesuai dgn kantong sich…
    call mee kiki 021 94668854

  13. Sore semua…
    Ini sih sharing saja siapa tahu ada yg cocok make ini.Karena saya juga kadang make “Perdana Internet murah meriah” ini kalo im2 lg lemot kayak bekicot,hbs sayang im2 nya kalo mau di buang,doeloe belinya mahal…
    ni speknya,pake kartu Telkomsel biasa ( hanya sebagai media) UNLIMITED NO QUOTA 256 Kbps”harga 60rb/bln,perdana 100rb
    Silakan menuju ke TKP langsung…http://cipcip-net.co.cc
    sms hotline : 081321297501

    txs

  14. sama gan dengan w, pake im2 error mulu, masa aku hanya bisa makai 2 minggu doank, selebihnya error, kirain laptop ku yang error, sampai ganti system operasi segala. nah pas minggu terakhir sekitar minggu ketiga april kenceng, tanggal 22 aku top up, 5 hari kemudian error lagi, alias GPRS mulu, yang lain mah OK2 saja….parah banget tuh m2, sekarang aku lagi daftar telkomsel flash, mw nyoba dulu, yang m2 biarin aja dulu, cuman kuota 2.6 GB yang jd kelebihan m2, harga beda dikit, selebihnya noll….

  15. Coba Pake Smart Unlimited nya gak Boong n kenceng bgt

  16. M2 kamprett sialan ajning, nyebelin nyewotin mending jgn M2 loh Mtolol

  17. pakai 3 aja.. 5GB cmn 109rb.. unlimited…

  18. Sebelumnya saya bukan promosi. AHA lumayan cepet, quotanya dibatasin sampe 3GB/2nd. coba anda liat di web tentang AHA.
    saya suka AHA krn saya kagum dengan kecepatannya karena saya menggunakan flash.

Leave a Reply

 
