Mudik empat hari…

Setelah beberapa hari terakhir disibukkan dan diribetkan oleh beberapa hal, akhirnya aku punya waktu buat refresh. Ujian yang memeras otakku, urusan tetek bengek pendaftaran KKN yang menyusahkan, dan menjadi guide beberapa kolega yang bertandang ke Yogyakarta (jiaahhh bahasanya…) akhirnya bisa kulupakan. Tercatat sejak Rabu (8/04) sore sekitar jam 2 siang aku dan kakakku beranjak dari rumah, tapi sebelum berangkat ninggalin Jogja mampir bentar ke toko komputer buat ambil titipan laptop. Jam 3 kurang dikit mulai berangkat, kita berangkat naik mobil berdua. Di pom bensin Ambarketawang mampir beli pulsa mobil, isi bensin maksudnya! Jalanan sepanjang arah Jogja-Purworejo cukup padat jadi gak bisa ngebut2 banget, ya secara mobil yang kita pake imut2 gitu kalo ngebut2 ntar ngglinding lagi! Jam 5 kurang kita nyampe di Purworejo, kita mampir bentar untuk ketemu seseorang. Cuma ketemu beberapa menit kita langsung tancap lagi menuju final destination. Gak kerasa udah waktunya sholat maghrib, mampir buat sholat di seonggok pom bensin daerah Gombong, Kebumen. Gak tunggu lama2 abis solat berangkat lagi. Mulai dari sini makin terasa padetnya lalu lintas, kadang2 malah kita harus berjalan beriringan dengan kecepatan kurang dari 40km/h.Mana sejak Purworejo cuaca kurang mendukung lagi, kadang ujan kecil kadang gerimis.

Setelah melalui perjalanan panjang dan melelahkan serta menguras pikiran dan martabat akhirnya nyampe juga di kota tercinta Purwokerto! Kita berhasil menginjakkan kaki di rumah tepat jam 8 malem, melewati ± 175 km dan ngabisin bensin sebanyak Rp 50 ribu. Leganya bisa melihat kembali rumah tersayang. Tapi hasil dari perjalanan ini adalah mobil yang kumel kucel bin dekil gara2 kena gerimis mulu, dan jalanan yang ancur berlobang bikin mobil mengeluarkan aura2 tikus alias banyak bebunyian aneh dan mirip suara tikus. Jadwalku selama di rumah adalah partisipasi dalam pemilu alias nyontreng dan kondangan ke kawinan sepupuku.

Semoga 4 hari ini gak cepet2 berlalu soalnya hari Senin hidupku bakal susah lagi abisnya masih ada ujian yang menanti…

~ by si_kumbang on 9 April 2009.

One Response to “Mudik empat hari…”

  1. heh cing liburan kal ini memang berkesan…aku juga berkesan.ntar deh aku posting ke blog..
    siapkan mentalmu fik…
    badai blm berlalu…
    dan masih ada badai yang lebih besar lagi

    jalani kehidupan ini sebagai orang dewasa dan nikmati kehidupan ini sebagai anak kecil. kalau kita menikmati kehidupan sebagai anak kecil, kita tidak menikmatinya karena akan merasa mempunyai beban yang buanyak dan bejibun…

    purwokerto memberikan banyak kenangan aku bersama wibby dan juga dirimu. Bagaimana kita bertouring ke kota kelahiranmu tanpa tahu mana utara mana selatan…bagimana rasanya dipermainkan oleh plakat penunjuk jalan…bagaimana kita menikmati kota poertorico…hikikikikkkkk…lantas kapan ke BALI bro???

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: