Hari yang (me)lelah(kan)

Tiba-tiba aku bangun, kuliat jam weker ternyata udah jam 3 pagi… Aduh sial,padahal aku niatnya buat mo bangun jam12 pas mo ngergain finishing proposal kkn. Tapi ya udah lah, langsung ku ke dapur bikin secangkir kopi buat nemenin pagiku ini.

Aku buka twelveBlack-ku (baca:laptopku), ternyata sejak aku tidur jam setengah11 malem nih laptop masih nyala en internet masih connected.  Langsung aja kubuka file proposalku, bareng kubuka juga file CV Pak Kuwat. Kubaca-baca keduanya, langsung kutulis ulang CV itu di proposal. Sambil ngerjaen, sesekali kubuka internet, cari2 ilmu dikit lah… Setelah CV selesai, kuedit2 lagi proposal itu yang sekiranya perlu kuubah dan kutambahin. Agak lama juga selesainya soalnya ujung-ujungnya aku malah lebih banyak ngenet daripada ngerjain proposal, abisnya IM2 lagi lumayan kenceng sih jadi harus dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Tanpa terasa udah Subuh. Kerjaanku juga udah selesai sekitar jam6, langsung ku-print aja. Berniat bikin cadangan, ku-print lagi aja 1set proposal(bahasanya…), tapi saat baru nyampe halaman 21 dari 31 halaman tiba2 printernya mati. Ternyata kabel powernya kesenggol, walhasil printerku ngeprint dari awal lagi tanpa kusadari. Yaudah mending proposal yang baru 21 halaman kecetak, kutambahin aja sisanya. Jadi aku punya 3 proposal. Nah ternyata emang proposal yang dikumpulin harus berjumlah 3, jadi berguna juga ketidak sengajaanku.

Jam 10.30 aku berangkat ke kampus MIPA Utara. Mampir dulu ke tempat fotocopy di Pogung buat ngejilid proposal, ternyata yang kuinginkan gak ada yaitu mika merah muda alias pink. Bukan karena aku feminim, tapi emang aturannya harus pake cover mika pink. 3 tempat fotocopy kusambangi tapi gak ada yang punya. Akhirnya dapet di sebelah RS Sardjito. Nyampe kampus langsung ketemu Fattah n cari Pak Pekik, dia ini wadek. Ternyata beliau gak ada di tempat. Dititipin aja tuh 3 biji proposal.

Udah jam 11.30 nih, ngobrol2 ngalor-ngidul ma Fattah ma Halim di selasar. Akhirnya kita Jumatan di Masjid MIPA. Selesai sekitar jam setengah 1, mampir ke kantin dulu sebelum berangkat asistensi Fisika Dasar jam1.

Tibalah saat jam 1 itu, Hwuh,,hal yang gak pernah aku duga sebelumnya jadi asisten fisika! Seolah aku dapet karma, dulu waktu aku Praktikum Fisika Dasar I, sering ngata-ngatain kalo asistennya banyak yang gak becus. Nah sekarang aku yang jadi asiten itu, dan aku tetep gak bisa fisika!

Bab yang aku asistenin cukup simpel en cepet selesainya dibanding bab yang lain. Saat baru selesai, Fattah dengan terburu-buru ngomong kalo Pak Pekik belum mau tandatangan proposal gara belum ditandatanganin DPL. Kita langsung ke selasar dan gak berapa lama Fredy dateng abis minta tandatangan Pak Kuwat. Waktu kita dateng ke ruang pak Pekik, udah banyak juga mahasiswa lain yang berniat sama yaitu minta tanda tangan Pak Pekik. Dan sialnya Pak Pekik lagi keluar, padahal itu udah jam setengah 3 sedangkan batas ngumpulin proposal jam3!

Akhirnya yang ditunggu2 datang juga. Langsung mahasiswa-mahasiswa pada ngerubutin deh. Gak lama si Fredy langsung dapet tanda tangannya, langsung cabut ke gedung pusat alisa rektorat. Berpikir rektorat cuma nyebrang jalan, kita gak naik motor tapi jalan kaki aja. Tapi kupikir mending aku bawa motor aja takut2 ada hal yang urgent. Setelah kita capek nyampe lantai 3, disana udah rame. Langsung kita kumpulin. Apes…ternyata proposal kita baru ditandatanganin tapi belum dikasih stempel fakultas. itu udah jam 3 loh…ternyata diperpanjang jadi setengah 4. Aku ma Fattah langsung turun lagi dan menuju Dekanat lagi. Setelah dapet stempelnya, Fattah ngajakin bikin sampul baru, berhubung kita mo ganti proposal KKN PPM kita jadi KKN PPM Hibah ESD yang diiming-imingi hibah 15 juta. Dengan waktu yang sangat minim, kita bikin cover di rentalan komputer. Tinggal dijilid ulang di tempat fotokopi. Dengan sedikit tekanan pada tukang fotokopian biar lebih cepat bekerjanya, yang bikin mukanya jadi merengut, akhirnya selesai juga sekitar jam tengah 4 kurang dikiiiiiit banget! Langsung cabut naek motor dengan gaya Valentino Rosi. Nyampe di pinggir jalan Kaliurang, parkir terus lari sekenceng-kencengnya menuju lantai 3 ampe diliatin gerombolan 4 cewek yang lagi duduk2 di depan rektorat, dalam pikirku,”bodo amat tuh cewek-cewek mikir aku udah kaya mo olimpiade lari, yang penting aku bisa KKN!!!”. Begitu nyampe LPPM, kumpulin proposal, wah akhirnya bisa juga bernafa lega!!!!!! Males beranjak, ma Fattah n Fredy duduk di depan gedung pusat.

nyante dulu ah...

nyante dulu ah...

Setelah Perang waktu tadi, baru sekarang aku keras capek, karena dari jam 3 pagi udah bangun en otak dipaksa mikir, terus asistensi, trus lari-lari demi KKN, terakhir aku makan cuma mi instan tadi pagi doank lagi! Setelah Maghrib aku pulang, solat, beresin kamar dikit2, eh ketiduran deh… Dan aku tetep belum makan! Jam 10 aku bangun gara2 kelaperan….Capek bener nih hari…

~ by si_kumbang on 14 March 2009.

5 Responses to “Hari yang (me)lelah(kan)”

  1. hahaahahaaaa….suruh sapa nggak minta si Ima buat bantu2..
    hahahahaaaa

  2. ah…memang bener de kata orang fik…cintaku di kampus biru..meskipun aku jomblo tapi aku punya pengalaman menarik bersama kalian di kampus biru ini sob…
    bener2 pengalaman yang nggak pernah terlupakan…

  3. hehe, ketauan jg blog-ku..
    ya begitulah tah, kisah cinta di kampus biru tak harus kita memiliki kisah cinta dengan lawan jenis…
    bisa juga kisah pertemanan di kampus biru..
    atau juga kisah cinta pada diri sendiri alias NARSIS…!!!!

  4. hahaha…3F (fikri, fatah, fredi)

    fikri takut aku boncengin…
    akhirnya dirimu ambil alih kendali….

    kapan ngumpul2 lagi di rektorat bro????
    ini genap seminggu kita berlari2 kesana…

  5. bener bgt tuh, kemaren adalah tepat peringatan seminggu tragedi itu loh…
    eh tp enak jg maen di rektorat, tp kl siang kayaknya lebih enak suka ada penampakan yang halus2!hihihy

Leave a Reply

 
