Daftar daya tampung mahasiswa baru UGM jalur SNMPTN 2009

Setelah kemarin aku kasih tau passing grade UGM, buat adik-adik yang lagi ambil ancang-ancang ikut SNMPTN buat nembus UGM perlu juga tau perbandingan daya tampung dan peminat tahun lalu untuk prodi-prodi yang mau dipilih.

Tujuannya buat “memprediksi” peluang diterima atau nggaknya di prodi tersebut. Tapi jangan pesimis dulu kalo ternyata prodi yang dipilih itu tinggi peminatnya. Tetap semangat dan optimis.

Nih daftar daya tampung prodi UGM melalui SNMPTN:

Buat yang prodi IPS neh…

Program Studi

Daya Tampung

Peminat Tahun Lalu

Ilmu Ekonomi

12

188

Manajemen

19

483

Akuntansi

19

625

Ilmu Filsafat

10

62

Ilmu Hukum

30

791

Antropologi Budaya

6

28

Arkeologi

4

28

Ilmu Sejarah

5

11

Sastra Asia barat

8

14

Sastra Indonesia

6

43

Sastra Inggris

5

101

Sastra Nusantara

6

17

Sastra Perancis

5

31

Sastra Jepang

4

84

Bahasa Korea

6

48

Ilmu Administrasi Negara

16

280

Ilmu Hubungan Internasional

16

471

Ilmu Pemerintahan

8

196

Ilmu Sosiatri

8

62

Ilmu Komunikasi

16

618

Sosiologi

8

82

Psikologi

21

763

Kalo ini buat yang IPA neh…

Program Studi

Daya Tampung

Peminat Tahun Lalu

Biologi

30

106

Farmasi

24

705

Geografi dan Ilmu Lingkungan

8

97

Kartografi& Penginderaan Jauh

6

46

Pembangunan Wilayah

6

31

Pend. Dokter

20

799

Ilmu Keperawatan

8

143

Gizi Kesehatan

6

166

Pend. Dokter Gigi

14

209

Pend. Dokter Hewan

20

116

Manajemen Hutan

7

54

Teknologi Hasil Hutan

7

20

Konservasi Sumberdaya Hutan

7

38

Budidaya Hutan

7

17

Fisika

10

23

Kimia

12

56

Matematika

7

46

Ilmu Komputer

6

376

Statistika

8

64

Geofisika

6

25

Elektronika dan Instrumentasi

11

65

Agronomi

6

19

Pemuliaan Tanaman

6

4

Ilmu Tanah

7

11

Sosial Ekonomi Pertanian/Agribisnis

6

38

Ilmu Hama dan Penyakit Tumbuhan

5

12

Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian

5

7

Budidaya Perikanan

5

8

Teknologi Hasil Perikanan

5

9

Manajemen Sumberdaya Perikanan

5

7

Mikrobiologi Pertanian

4

17

Ilmu dan Industri Peternakan

29

92

Arsitektur

10

199

Perencanaan Wilayah dan Kota

10

163

Teknik Geodesi

11

97

Teknik Geologi

7

138

Teknik Kimia

17

152

Teknik Elektro

25

288

Teknik Mesin

16

189

Teknik Sipil dan Lingkungan

17

279

Teknik Nuklir

6

62

Fisika Teknik

11

29

Teknik Industri

16

222

Teknik Pertanian

11

80

Teknologi Pangan dan Hasil Pertanian

12

218

Teknologi Industri Pertanian

11

115

Ilmu Keperawatan Gigi

14

0

*untuk yang peminat jumlah 0 adalah prodi yang baru ditawarkan pada SNMPTN

Untuk daya tampung total penerimaan mahasiswa baru UGM 2009 melalui SNMPTN sepanjang yang aku tahu maksimal adalah 18%, itu aku baca di harian Kompas beberapa waktu lalu (lupa tanggalnya).

sumber: website resmi SNMPTN

~ by si_kumbang on 25 April 2009.

34 Responses to “Daftar daya tampung mahasiswa baru UGM jalur SNMPTN 2009”

  1. Maf saya dari jambi,saya berminat untuk msuk UGM,saya brminat sekali untuk masuk T.geologi dan T.sipil, tp trnyta trkhr saya tes mata saya tnryata buta warna parsial,
    apakah saya mash bisa masuk k fakultas teknik tsb?
    Dan jika tidak,setidaknya saya mhon ksih sya pandangan tentang fakultas dari jurusan ipa yg bisa saya masuki

  2. Saya mau tanya saya jrusan ipa d sma,dan saya ingn masuk fakultas T.geologi, dan T.sipil, tp trkhr tes mata ternya mata sya buta warna parsial,apakah sya masih bs masuk k fakultas tsb?dan jika tidak,saya mhon skiranya beri sya pandangan tentang fakultas ipa lainx yg bs sya masuki..

  3. kata temenku anak sipil ugm sih gak masalah tuh kalo buta warna parsial masuk teknik kecuali kl teknik kimia…jadi km tetep bs perjuangkan cita2mu tuh, semangat y!

  4. haduh… bisa nggak ya aku masuk komunikasi…

  5. senanggnya nemuin blog ini..
    salam kenal ka..
    aku anak 08,aku lg kul. tp aku merasa kurang co2k..
    aku pengen pindah..
    tapi dr tes kmrn2,simak,umugm,usmitb,aku gagal,cm 1nyangkt,pil3 di itb,tp t ku ambil krn ternyata aku berminat jur akun/manaj/tek.industri..
    kulihat2 bila dibandingkn peminat ui,peminat ugm aga kurang ya..
    klo aku taro..ky gni pil pas snamptn akun ui,akun/manaj ugm,tek.industri terlalu tinggikah?aku ga mw nyia2in kesemptn takhr ni

  6. @zahra: kl menurutku sih pilihanmu terlalu tinggi… tp itu tergantung km,apakah km yakin dgn kemampuanmu atau gak… kl emang km suka dgn jurusan2 itu,kasih alternatif di univ lain yg gak terlalu ketat utk pilihan 3..

  7. mas. . .
    itu yg kosong cuma itu aja???
    kalo jurusan selain dipajang ada yg kosong gak ya???

  8. yang aku dapetin resmi dr panitia snmptn, yg ditawarkan ugm melelui jalur snmptn cuma itu aja…

  9. kalo manaj unpad?
    aku taro pil2 gmn??pil 3,gag tw neh,antara tek.ind/farmasi..pil 3 ato 2 bs dibalik tuh..klo aku pindah univ selain ugm,unpad,ui..gmn gto ya..bkn nya sombong..
    aku skrg di kesehatan masyarakat ui ka..
    emg bnr ya gosip ky gni, katanya bnyk yg mujur disnmptn,cos anak2 pinternya uda pd lo2s di um um an..11hari lg neh..hadohh

  10. aku dari banten………
    aku pengen banget masuk fakultas farmasi lwt jalur SNMPTN tapi,,,,,,,,,,
    dari inform. saudara ku, F. farmasi tinggal 6 orang lagi.
    gimna ya!!!!!!!!!!!!!!!!!
    apakah ada peluang buat aku??????????????/

  11. hi………………..
    Q ry SerAng”””””””””””””
    Q jg PeNgen BwangEtz MzUk UGM jUrusaN Sastra Jepang But aDa Faktur laen yAng ga gedukung………………

  12. Mas. . . . mau nanyak?????. . .. .mahasiswa baru tahun ini yang masuk di jurusan arkeologi berapa orang?????blz.thx.

  13. @zahra: waduh aku takut kl menyarankan yg salah ke kamu, hee… km mantepin aja formasi yg plg mantep buat km… sisanya tinggal berusaha, kan tgl itungan hari lagi.. goodluck y!

    @miemico: wah sodaramu dpt info dr mana? setauku ya jatah SNMPTN udh ditetapin dr awal ma panitia pusat kayak yg kutulis di atas…

    @ichigo: wah faktor apa nih??? faktor bingung antara pilih sastra jepang atau kul di jepang langsung?hee

    @ryuku: mhs arkeologi? kl yg ketrima di snmptn cuma 4 orang, kl jumlah total dr jalur lain kurang tau,,,

  14. Bang………..gimana ya bang peminat geologi elektro……banyak banget gue pengen kesitu tp………..tolong bantu ku donk…………gmn caranya………

  15. @adie: gampang kok caranya… persiapkan diri sejak dini,belajar giat materi2 kelas 1&2… perbanyak latian soal2 um n spmb.. sisanya biar doa yg menentukan…

  16. wah, gila bener kodokteran situ ya?? bangku cuman 20 direbutin ma 799,, gilaa!!! gw taun depan gimana nih? kasi tips donk kak…

  17. kak , ak dilla anak jogja .
    ilmu keperawatan yg kakak tulis daya tampungny 8org aja kan ? itu snmptn kan ? kalo um kirakira daya tampungny brapa kak ?
    trus jg mau minta urutan passing grade dari yg tertinggi . makasih kak .

  18. uwaaa..susah ga c msuk ugm?
    namaku ika,
    aku mau msuk ugm,jur.sastra inggris,banyak peminatnya kah?
    oya,aku ada d wilayah bogor,katanya kalo dari luar daerah tu ksempatan ktrima lebii bsar..daripada di ui yang lumayan deket dr bogor
    nah,menurut kaka gimana?
    trus,ada ga prodi d ugm yg peminatnya sdikit ? apa ?
    ada lagi,aku kan jur.ipa,sdangkan sastra kan ips,brarti ikut tes campuran ya?

  19. @Tsabit: tipsnya optimis aja dan persiapan yg matang..

    @dilla: kalo UM jatahnya lebih gede lagi kok, jadi peluangnya lbh besar.. tp ingat soal UM lebih berat dr SNMPTN.. urutan passing grade terbaru belum dapet nih yg 2009…

    @aikei: ya kalo kita yakin dan siap pasti gak bgitu berat lah.. sastra inggris peminatnya cukup banyak jg kok, tp masih banyak yg lbh besar lg peminatnya, hehe.
    kesempatan ketrima sama aja kok mau tes dimanapun..kan yang diliat skormu..
    ya gitu deh kalo dari IPA mesti ikut yang IPC kalo gak ikut IPS sekalian…

  20. kamu tau gag sekarang nuy minat jurusan yang prospek kerjanya bagus apa?????korea itu prospeknya gimana????makasi

  21. http://vkatalogah.ru/ – быстрая регистрация в каталогах

  22. @pinky_tunky: jurusan prospek cerah coba liat http://kumbangjantan.wordpress.com/2009/05/24/jurusan-berprospek-cerah/

  23. hi, sy ita. lam kenal y…
    mw tx nih, gimana sih cara penghitungan bwt lolos snmptn. pasti banyak banget yg bisa mencapai passsing grade yang telah di tentukan. tapi kan gak bisa di terima semuanya. apa ntar hasilnya di ranking dari seluruh indonesia?
    trus bwt ugm sendiri gimana peluang keterima lewat jlur snmptn ini?

  24. asalamualaikum,mas saya salah satu calon mahasiswa yang mengambil jurusan T.GEOLOGI,mau tanya saya kan dari SMK yang jurusan saya juga T.geologi apa saya punya kesempatan yang lebih besar secara jurusan saya sama.saya juga punya SERTIFIKAT DARI PERTAMINA DIBAGIAN ENGENERING apa ugm akan nerima saya sebagai mahasiswa

  25. syalom ka..
    saya morina dari SMK farmasi di sumut..
    di skolah kami gada jalur PMDK. rncana mw msuk ke farmasi UGM.
    tpi, kata org itu mustahil. karna katanya susah masuk kesana..
    kalo daya tmpung farmasi jalur umum sperti yg udah kk tulis di atas yha?? kalo peluang lewat jalur khusus itu berapa org ka??

  26. @ita:passing grade sebenernya bukan jadi patokan buat diterima atau gak, karena passing grade itu dilihat dari skor minimum yang diterima di suatu prodi pada tahun lalu. ini cuma buat bayangan aja buat yg mau ambil prodi tsb di taun berikutnya, lagian data ini bukan resmi dr universitas ybs.setauku, nanti hasil skor peserta dirangking dulu

    @m.nasikhun amin: sayangnya penentuan lolosnya gak dilihat dr jurusan kita di SMA/SMK, tp tetep dari nilai ujian kita saat SNMPTN

    @morina: kenapa mustahil selama kita mau berusaha? dulu juga aku ngerasa msuk ugm itu hal yg bnr2 berat, tapi nyatanya aku bisa masuk lewat jalur SPMB/SNMPTN.
    jalur khusus maksudnya apa ya? apa PBS? kalo PBS kayaknya udah telat deh

  27. kalo yg 2008 punya ga bang?

  28. Mas q qmrn milihnya pil1 : ku uns
    pil2:teknik sipil ugm,
    it gmn mas?
    Tapi qmrn wkt nyocokin mat ipaq mines 3

  29. kalau dari luar daerah kira-kira kuotanya berapa persen ya ?

  30. kak,aku pngen masuk ugm jurusan geofisika,,
    kira2 untuk 2011 perbandingan daya tampung`a brpa kak ??

  31. hemm .
    sya ada rencana lanjut k’UGM sastra inggris .
    kira2 peluang ada gaq yha ?
    tlong sobat2 smua bgy2 info sma sya .
    085789124999 .
    tx

  32. haduuuh snmptn UGM kaea.nya berat bgd neh , nyesel gaikut UM kemaren >.<
    kalo bole tau, kk anag ugm kand ? Fak apa ?
    eh kak , aku pgn masug FISIP lwd jalur UNDANGAN , bakalan mulus gg yaa (-___-)

  33. ilmu komunikasinya kok daya tampungnya sedikit aja siihhhhh !!!!

  34. aduh.. jadi takut liat daya tampung masuk fakultas gizi atau perawat sedikit banget.. takut ga masuk ,,
    lebih baik ikut jalur SNMPTN apa ikut jalur UM ya biar peluang masuk ke UGM lebih besar ?

Leave a Reply

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

